TNI/Polri Serta Pemerintah Kecamatan Kluet Timur, Cepat Atasi Atap Rumah Warga yang Terkena Musibah Angin Kencang

Aceh Selatan, acehportal.com - Akibat angin kencang yang melanda wilayah Aceh Selatan pada Senin 03  Agustus 2020 kemarin, sedikitnya telah mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat mengalami kerusakan terutama dibagian atap.

Salah satunya yang dialami oleh Bapak Astanijar (50 Th) warga Desa Kampung Alai Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan. Peristiwa angin kencang tersebut, membuat atap rumahnya diterbangkan oleh angin.

Mendapati salah satu warga terkena musibah angin kencang, Muspika Kluet Timur, Camat, Batuud Koramil 13/KT dan Kapolsek langsung melihat kejadian yang dialami oleh warga binaannya tersebut.

Secara spontanitas juga, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Serda Zainal Amri bersama rekannya ikut membantu memperbaiki atap rumah warga yang terkena angin itu, Selasa (04/07/2020).

Secara bergotong royong,  bahu membahu TNI/Polri dan pihak Kecamatan Kluet Timur yang langsung dipimpin oleh Camat Muriadi. S memperbaiki kembali atap rumah warga Desa yang rusak itu.

"Ini merupakan kepedulian dan reaksi cepat kita terhadap warga yang terkena musibah. Dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kita berupaya memperbaiki semaksimal mungkin atap rumah warga ini." Ucap Camat Kluet Timur.

Sementara itu, Batuud Koramil 13/Kluet Timur Pelda Mutrizal mengatakan, sebagai aparatur kewilayahan tentunya harus selalu aktif dan peduli terhadap warga binaan dengan turun langsung ke lapangan pada setiap permasalahan warga Desa binaan.

"Ini juga bentuk tugas dan tanggung jawab TNI yang bertugas dikewilayahan dalam mengambil langkah cepat mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling.imbuh Batuud.

"Dengan cepat kita mengatasi dan memperbaiki atap rumah yang terkena angin kencang ini, maka pemilik rumah dapat merasakan kenyamanan kembali."tutup Pelda Mutrizal.

Pelda Mutrizal memastikan, peristiwa angin kencang tersebut, di wilayah kluet Timur tidak ada yang mengalami korban jiwa.

Komentar

Loading...