Kodim Agara Motivator Budaya Pencak Silat Muda

Kutacane, acehportal.com - Mencintai budaya olahrahga beladiri Indonesia, Kodim 0108/Agara gelar Komunikasi Sosial (Komsos) olah raga pencak silat, dengan mengundang empat perguruan yakni Peruguruan SH-Teratai, Peruguruan Wali Suci, Peruguruan Tapak Suci dan Merpati.

Pelaksanaan Komsos kreatif Kodim 0108/Agara bersama masyarakat dalam pagelaran olahraga pencak silat ini, Kodim 0108/Agara mengundang beberapa perguruan beladiri sebanyak 150 orang peserta, Selasa (04/08/2020)

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini, yang diwakili oleh Pasiter Kodim 0108/Agara Kapten Inf Supian dalam sambutannya," mengucapkan terimakasih kepada peserta pagelaran  pencak silat yang hadir dan saya ucapkan selamat datang di satuan instansi Kodim 0108/Agara, imbuhnya.

Komsos kreatif ini, lebih jauh lagi, diselenggarakan sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial antara prajurit Kodim 0108/Agara dengan seluruh komponen masyarakat, serta bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta rasa cinta terhadap tanah air.

Seperti yang diketahui bersama bahwa, pencak silat merupakan olahraga bela diri peninggalan nenek moyang kita dan diakui dunia, bahkan dipelajari oleh negara-negara lain.

Tradisi pencak silat bukan hanya sekedar beladi diri, namun juga menjadi bagian dari jalan hidup bagi para pelakunya. Karena pencak silat juga mengajarkan manusia untuk dapat menjalin hubungan yang baik dengan tuhannya, sesama manusia dan lingkungan," tutupnya.

Acara tambahan, pertunjukan pertama pagelaran seni beladiri pencak silat dipersembahkan oleh perguruan SH-Teratai meliputi dari materi teknik kuda-kuda, teknik sikap pasang, teknik pola langkah, teknik arah, teknik tendangan, teknik pukulan, teknik tangkisan, teknik kuncian dan teknik guntingan serta disusul pertujukan oleh perguruan lainnya.

Komentar

Loading...