Kapolri Mutasikan Sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh 

Ilustrasi

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Azis kembali melakukan mutasi di tubuh Polri serta seluruh Polda jajaran di Indonesia, tak terkecuali Polda Aceh.

Mutasi ini diketahui berdasarkan Surat Telegram Kapolri yang dikeluarkan Senin (3/8/2020) yang ditandatangani oleh As SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan mewakili Kapolri.

Diketahui, Kapolri memutasikan Karo Ops Polda Aceh yakni Kombes Pol Dedy Irianto yang akan mengemban jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri.

Jabatan Karo Ops Polda Aceh kemudian akan diserahkan kepada Kombes Pol Agus Sarjito yang untuk sementara ini masih menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Aceh.

Jabatan Dir Reskrimum Polda Aceh yang masih diemban Agus Sarjito nantinya akan diisi oleh Kombes Pol Sony Sanjaya yang kini masih menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Kemudian, sesuai Telegram Kapolri, Dir Intelkam Polda Aceh yakni Kombes Pol Supriadi Djalal akan mengemban jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Ekonomi Baintelkam Polri.

Dimana, posisi Dir Intelkam Polda Aceh akan diisi oleh Kombes Pol Imran Edwin Siregar yang sementara ini masih menjabat sebagai Analis Utama TK II Baintelkam Polri.

Lalu, Kabid Dokkes Polda Aceh, Kombes Pol Hery Wijatmoko dimutasikan sebagai Kabid Dokpol Pusdokkes Polri dan posisinya akan digantikan Kombes Pol Arios Bismark yang masih menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Jawa Barat.

Kapolri juga memutasi mantan Kapolda Aceh yakni Irjen Pol Rio S Djambak. Dimana, Rio yang kini masih menjabat sebagai Ka Sespim Lem Diklat Polri diangkat sebagai Analis Kebijakan Utama Slog Polri.

Selain itu, ratusan pejabat lain yang ada di Mabes Polri maupun Polda di seluruh Indonesia juga dimutasikan Kapolri. Mereka merupakan perwira berpangkat AKBP hingga Irjen Pol.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono yang dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp membenarkan hal ini. "Betul," jawabnya singkat. Namun, belum diketahui kapan Serah Terima Jabatan (Sertijab) akan dilakukan.

Penulis:Redaksi/Hafiz
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...