Kasad Vicon dengan para Pangdam Menyambut Peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia

Banda Aceh, acehportal.com - Bertempat di ruang Vicon Puskodal Kodam Iskandar Muda, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin S.I.P, M.M. mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa, Rabu (29/07/2020).

Dalam vidcon itu, Pangdam IM didampingi Aster Kasdam IM, Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos.dan Kapendam Iskandar Muda, Kolonel Arh Sudrajat, S.H.

Pada Vidcon tersebut Kasad menyampaikan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke – 75 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam suasana Pandemi Covid 19 yang melanda saat ini, Kasad menjelaskan bahwa tahun ini kita akan memperingatinya dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan akan memfokuskan untuk kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial yang dilaksanakan secara serentak nantinya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat disaat Bangsa Indonesia berjuang melawan Pandemi Covid-19. Mari Kita jadikan kegiatan ini sebagai Momen untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan Bangsa,” ucap Kasad.

Kasad berharap kegiatan ini nantinya dapat dilaksanakan dengan baik dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu mengikuti pola hidup sehat untuk senantiasa gunakan masker, jaga jarak, hindari tempat keramaian dan jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama ini berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tentunya”, pungkasnya.

Sementara pada Vicond itu, Pangdam IM melaporkan kepada Kasad, bahwa dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, Kodam Iskandar Muda saat ini sedang merehab 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kec. Langkahan Kodim 0103/AUT Korem 011/LW. Kelima warga yang kurang mampu ini berstatus Janda dan pekerjaannya disamping ibu rumah tangga, juga petani.

Komentar

Loading...