Banjir di Aceh Barat Renggut Nyawa Bocah 11 Tahun, Begini Kronologisnya

Warga Gampong Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat mengevakuasi bocah yang tenggelam akibat banjir, Rabu (29/7/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Seorang bocah berusia 11 tahun bernama Viko Yuga Hulu, warga Gampong Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam dalam banjir.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Johan Pahlawan, AKP Iswandi menyampaikan, korban meninggal murni karena kecelakaan sendiri yakni tenggelam dalam air dan tidak bisa berenang.

"Saat dicari oleh keluarganya ditemukan sepeda dan pakaian korban, kemudian paman korban masuk ke air, ditemukanlah anak ini. Tidak ada yang melihat dia jatuh, hanya petunjuk saja sampai korban ditemukan," katanya kepada Acehportal.com, Rabu (29/7/2020).

Korban awalnya keluar dari rumah sekira pukul 10.00 WIB. Karena tak kunjung pulang, keluarganya melakukan pencarian dan menemukan sepeda serta pakaian korban di dekat parit dan genangan air banjir.

Paman korban yang ikut mencari curiga akan keberadaan keponakannya, langsung turun ke air dan menyelam. Entah bagaimana, korban tersentuh oleh pamannya dalam air sehingga langsung dievakuasi ke darat.

Setelah itu, sambung dia, korban dibawa ke rumah sakit akan tetapi sayang nyawa bocah tersebut tidak dapat terselamatkan. Korban meninggal dan diduga karena lama tenggelam di dalam air banjir yang keruh dari luapan sungai.

"Atas peristiwa tersebut, kita terus mengimbau kepada masyarakat, jangan biarkan anak-anak bermandian dalam banjir. Sebab tidak semua anak-anak kita bisa berenang dan itu sudah jauh hari kami peringatkan," imbuh Kapolsek.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS bersama Kapolres, AKBP Andrianto Argamuda, Kalaksa BPBD dan Kadis Kesehatan juga datang ke lokasi rumah duka. Bupati menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga yang tengah berduka.

Rombongan Bupati lalu bergerak ke beberapa titik lokasi pengungsian untuk mengantarkan logistik bantuan masa panik. Hingga kini wilayah banjir Aceh Barat sudah merata di 12 Kecamatan, sementara data masih dalam input tim BPBD.

Penulis: Dani
Editor: Hafiz
Rubrik: DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...