PUPR Aceh Barat Mulai Tangani Jalan Amblas di Kecamatan Sungai Mas

Kondisi badan jalan yang amblas akibat terjangan longsor siang tadi di Gampong Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat mulai ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Selasa (28/7/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Kondisi badan jalan yang amblas akibat terjangan longsor siang tadi di Gampong Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat mulai ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Selasa (28/7/2020).

Setelah dilakukan penanganan darurat oleh pihak PUPR, badan jalan yang mengalami kerusakan sepanjang 30 meter itu sudah bisa dilalui semua jenis kendaraan.

"Upaya penanganan kita lakukan hari ini sifatnya sementara dan darurat saja, jika tidak ada kendala, insyaallah selasa sore lalu lintas jalan ini mulai lancar kembali," kata Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Kurdi.

Kurdi menjelaskan, upaya penanganan yang dilakukan secara darurat dengan cara dibuat tanjakan pada titik kerusakan pada badan jalan tersebut. Badan jalan sepanjang 30 meter dengan kedalaman satu meter rusak akibat terjangan longsor setelah sehari penuh diguyur hujan deras.

Sementara, penanganan kerusakan jalan itu ikut dikerahkan satu unit ekskavator (beko) dan ditargetkan mulai sore nanti akses jalan menuju Kecamatan Sungai Mas tersebut dapat berjalan normal kembali seperti sebelumnya.

"Untuk penanganan selanjutnya atau secara permanen, pihak PUPR Aceh Barat akan melakukan setelah jelang lebaran Idul Adha nantinya, hal ini dilakukan agar aktivitas warga nantinya dapat kembali normal seperti yang diharapkan," tambah Kurdi.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...