Prajurit Yonif 116/GS Menerima Pembekalan Asnis Binter Satpur dari Pusterad

Meulaboh - Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin oleh Letkol Inf Suparno, S.Pd, M.Sc, melaksanakan Asistensi teknis (Asnis) Binter Satpur dan Banpur di Aula Mayonif 116/GS Desa Alue Peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat, Senin (27/07/2020).

Pada kunjungan kali ini Tim Asnis dari Pusterad berkesempatan bertatap muka dengan Personel Yonif 116/GS, Muspika, tokoh agama, tokoh masyarkat, dan tokoh adat serta warga setempat yang ada di seputaran Yonif 116/GS.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Virus Covid-19.

Dalam sambutannya Danyonif menyampaikan, selamat datang kepada Tim Asistensi Teknis Penyelenggaraan Pembinaan Teritorial Satuan Tempur dan Bantuan Tempur dari Pusat Teritorial Angkatan Darat dan seluruh tamu undangan di Aula Yonif 116/GS.

Danyon mengucapkan terima kasih kepada Tim Asnis dari Pusterad atas kehadirannya di tengah-tengah kita pada saat ini guna memberikan evaluasi tentang penyelengaraan pembinaan teritorial sesuai aturan dan ketentuan di TNI AD serta memberikan gambaran tentang kebijakan pimpinan TNI AD di bidang teritorial kepada masyarakat di wilayah binaan Yonif 116/GS.

Sehingga diharapkan pelaksanaan pembinaan teritorial Satuan Yonif 116/GS menjadi semakin lebih baik dengan menyesuaikan terhadap perkembangan zaman demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat serta pertahanan negara di darat yang terimplementasikan menjadi sistem pertahanan.

“Saya juga berterima kasih kepada para Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi terhadap kegiatan pembinaan teritorial Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra selama ini, karena tanpa adanya peran serta seluruh komponen masyarakat akan sangat sulit bagi Yonif 116/GS untuk memberdayakan potensi geografi, demografi, dan kondisi sosial, untuk disiapkan menjadi kekuatan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara aspek darat" ucap Danyonif 116/GS

Sementara itu Letkol Inf Suparno, S.Pd, M.Sc selaku ketua Tim Asnis dari Pusterad mengatakan, bahwa kedatangan mereka bertujuan untuk melaksanakan Asnis penyelengaraan Binter Satpur di Yonif 116/GS dan menyampaikan kepada para prajurit agar selalu menjaga kekompakan antara senior dan junior serta kepada atasan, menjaga keberhasilan tugas dan tanggungjawab teritorial.

“Bahwa prajurit TNI AD bisa melaksanakan kegiatan teritorial pada saat ditempat tugas dan medan damai. Karena itu setiap prajurit juga harus memiliki kemampuan teritorial agar dapat mengumpulkan keterangan dan juga selalu jalin kedekatan dengan Babinsa untuk membangun desa binaan di sekitar kita berdinas," ucap Letkol Inf Suparno.

Rubrik: Kodam IM

Komentar

Loading...