Badan Jalan di Kecamatan Sungai Mas Amblas 30 Meter, Lalu Lintas Ikut Terganggu

Kondisi badan jalan di Gampong Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat amblas sepanjang 30 meter dengan kedalaman mencapai satu meter. (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Terjangan longsor membuat kondisi badan jalan di Gampong Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat amblas sepanjang 30 meter dengan kedalaman mencapai satu meter. Dampak dari peristiwa ini membuat aktivitas warga setempat ikut terganggu.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sungai Mas, Erdi Adnan mengatakan, jalan penghubung antar kecamatan itu terputus setelah diguyur hujan deras.

“Terputusnya badan jalan karena longsor ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja jalur ini sementara tidak dapat dipergunakan, sebab kerusakan cukup parah,” ujarnya, Selasa (28/7/2020).

Ia menjelaskan, sejauh ini lintasan tersebut belum dapat sama sekali dipergunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, karena kondisinya memang terputus total hingga kedalaman mencapai satu meter sepanjang 30 meter jarak kerusakannya.

Dampak dari kejadian ini, membuat warga di beberapa desa dalam Kecamatan Sungai Mas harus menggunakan lintasan lain melalui jalur Gampong Tungkop dengan melewati jembatan gantung.

"Tapi jalur desa tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja, kalau roda empat tidak bisa. Karena jembatan gantung itu ruang lebarnya hanya mampu dilewati sepeda motor,” ungkapnya.

Untuk wilayah Kecamatan Sungai, tambah dia, sejauh ini belum ada desa yang dilaporkan tergenang banjir luapan meski intensitas curah hujan sudah terjadi sejak kemarin. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bakal terjadi banjir, sebab hingga saat ini hujan lebat masih mengguyur kawasan tersebut.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...