Pohon Tumbang Timpa Motor Pedagang Rambutan di Lhoong Aceh Besar

Motor milik pedagang rambutan yang rusak usai pohon tumbang. (Ist)

Jantho, Acehportal.com - Sebatang pohon besar yang berada di jalan lintas Banda Aceh-Calang, tepatnya di kawasan Gampong Meunasah Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar tumbang Senin (27/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIB tadi.

Dalam peristiwa ini, satu unit motor milik warga setempat rusak. Pemilik motor merupakan pedagang rambutan yang berjualan di sekitar lokasi yakni Muliadi (50).

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, saat kejadian kondisi cuaca sedang hujan deras disertai angin kencang dan petir. Cuaca ini pun harus diwaspadai untuk wilayah Aceh Besar dan sekitarnya.

"Awalnya petugas piket damkar BPBD Aceh Besar menerima informasi dari Kalaksa, Bapak Farhan AP ada pohon tumbang di lokasi itu," ujarnya.

Menerima informasi ini, petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Di lokasi, ada beberapa masyarakat yang sedang membersihkan pohon yang tumbang, hingga petugas ikut bergabung melakukan penanganan.

"Dalam kejadian itu juga menimpa kabel listrik milik PLN dan motor Yamaha Jupiter MX milik Muliadi, pedagang rambutan yang berjualan di area tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya terjadi kemacetan sebentar," jelasnya.

Pembersihan dilakukan dengan memotong pohon yang tumbang menggunakan gergaji mesin. Kini, peristiwa itu telah tertangani dan lalu lintas di lokasi kembali normal.

Penulis: Redaksi/Hafiz
Editor: Hafiz
Rubrik: DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...