Penyelundupan 33 Kilogram Sabu di Aceh Utara Digagalkan

Penyelundupan 33 Kilogram Sabu di Aceh Utara Digagalkan

Banda Aceh, Acehportal.com - Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Aceh menggagalkan penyulundupan sabu di wilayah Aceh Utara sebanyak 33 kilogram atau senilai Rp 33 miliar.

Selain mengamankan sabu, polisi juga menangkap empat orang tersangka yakni berinisial IW (43),SB (47), IY (49) dan FR (29). Mereka ditangkap di Gampong Perepok, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

“Empat tersangka ini perannya berbeda, ada kurir dan satu orang pemilik. Mereka ditangkap di lokasi terpisah pada tanggal 19 Juli 2020,” ujar Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi saat konferensi pers di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Senin (27/7/2020).

Ia menjelaskan, sabu yang dikendalikan oleh sindikat jaringan internasional ini dikirim dari Malaysia melalui jalur laut yang kemudian masuk ke Aceh. “Dengan tujuan sabu tersebut ke Sumatera Utara,” kata Brigjen Pol Raden.

Kasus ini, lanjut Jenderal Bintang Satu tersebut, baru diumumkan ke publik seminggu setelah penangkapan. Pasalnya, tim lapangan masih melakukan pengembangan lebih lanjut untuk memburu tersangka lain yang terlibat dalam jaringan ini.

“Setelah kita tangkap, kita lakukan pengembangan lagi, karena ada bandar serta pemesan yang masih kita buru sehingga tidak langsung kita umumkan ke media,” pungkasnya.

Dalam konferensi pers tersebut, keempat tersangka dengan menggunakan baju tahanan warna oranye dan penutup kepala ikut dihadirkan beserta barang bukti 33 bungkus sabu seberat 33 kilogram yang dibungkus dengan kemasan teh China.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...