Kepala Penerangan Kodam IM Hadiri Pemilihan Juara Lomba Film Pendek Anti Narkoba

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M yang diwakili Kepala Penerangan Kodam IM (Kapendam IM) Kolonel Arh Sudrajat, S.H menghadiri Pagelaran Seni dan Penganugrahan Juara Pembuatan Konten P4GN melalui film pendek anti narkoba di Hotel Kiryad Meruya Banda Aceh. Minggu, 26/07/20 (malam).

Pantauan kegiatan dilokasi tersebut diawali dengan laporan peserta oleh ketua panitia pelaksana Lomba Film Pendek BNNP Aceh sebanyak 144 Film pendek, 87 peserta Kategori umum, dan 57 peseta kategori pelajar.

Dilanjutkan pembacaan Nominasi finalis Film pendek BNNP Aceh,  pengumuman pemenang kategori Umum dan pelajar dan Pembagian Hadiah oleh Para undangan untuk para pemenang.

Adapun yang mendapat Juara Kategori Umum, Juara Favorit netijen dengan Judul "Ruang" Sutradara Muhammad Rizal, Sinopsis Pemuda Berprofesi Fotografer kehilangan pekerjaan akibat situasi pandemi, sehingga terjebak dalam ruang kegelapan. Kemudian Juara 3 dengan Judul "Teulah" Sutradara Irwan Mahdi, Juara 2 judul "Hilang" sutradara Munawir dan Juara 1 dengan Judul "Ruang" Sutradara Muhamad Rizal.

Kemudian untuk kategori pelajar Juara Favorit netijen dengan judul "Din Bakoeng" Sutradara M. Fathir Rizky, Sinopsis Din Bakoeng selain menghisap ganja juga merupakan seorang yang religius, hidupnya banyak dihabiskan didalam sebuah ruangan yang berukuran 3x4 meter, kemudian Juara 3 dengan judul "Reuloh" Sutradara Tarmizi, kemudian juara 2 dengan judul "Seorang Jojo" Sutradara fikrul azka, dan Juara 1 dengan judul "Titipan Jadi Harapan" Sutradara Ita Kausari, sinopsis seorang santri yang berpisah karena KDRT dan ayahnya ditangkap karena narkoba lalu temannya datang membawa arah yang salah yaitu Narkoba.

Kegiatan diakhiri dengan pemutaran film Juara 1 dari kategori umum dan Juara 1 dari kategori pelajar.

Turut hadir Kepala BNN, Plt. Gubernur diwakili staf ahli gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik,  Wali Nanggroe diwakili staf khusus, Kapolda diwakili Dir. Narkoba, Ketua DPRA diwakili ketua komisi V, Kajati diwakili Kasi Narkotika, Rektor Unsyiah diwakili Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Kesbangpol Prov Aceh dan para Seniman-seniman Aceh.

Komentar

Loading...