Pemuda Ini Ditangkap Warga Saat Hendak Jual Kambing Curiannya

Pencuri ternak yang diamankan polisi usai diserahkan warga dan korban selaku pemilik ternak. (Ist)

Tapaktuan, Acehportal.com - Seorang pemuda asal Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan yakni CD (27) terpaksa berurusan dengan polisi atas kasus pencurian ternak yang dilakukan beberapa hari lalu.

Pelaku diamankan polisi usai warga serta korban pencurian ternak yakni Ermaidi (25) melapor sekaligus menyerahkan pelaku ke Mapolsek Kluet Timur Polres Aceh Selatan, Sabtu (25/7/2020) sore.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, beberapa hari lalu korban kehilangan seekor kambing miliknya. Lalu pada Kamis (23/7/2020) kemarin, korban melihat pelaku membawa seekor kambing menggunakan motor bersama seorang rekannya.

"Korban yang kehilangan ternaknya lalu menghubungi agen-agen kambing yang ada di wilayah Kluet Selatan, korban meminta para agen ini untuk memberitahukan dirinya jika ada kambing berciri hitam putih yang dijual," ujarnya Minggu (26/7/2020).

Tak lama, pelaku pun menjual kambing curiannya. Agen kambing pun langsung memberitahukan hal ini kepada korban. Korban dan rekannya langsung menuju ke pasar untuk mengecek informasi itu.

"Ternyata itu kambing korban, pelaku pun diamankan dan dibawa ke Mapolsek Kluet Timur untuk diproses secara hukum. Dalam kasus ini, diamankan barang bukti seekor kambing curian," tambah Direktur.

Penulis:Redaksi/Hafiz
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...