Bantu Petani, Serda Junizar Ikut Siapkan Bibit Padi

Calang, acehportal.com – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Junizar membantu petani Bapak Amin menyiapkan bibit padi di Desa Pante Cermin Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (23/7/2020).

Bibit padi milik ketua kelompok tani Makmu Beusare tersebut akan segera ditanam saat itu juga.

Sementara itu kehadiran Serda Junizar turut didampingi oleh seorang anggota Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat.

“ Hari ini Bapak Amin sudah mulai menanam padi di sawah miliknya, saya bersama anggota PPL turut membantu menyiapkan bibit padi yang akan ditanam tersebut,” kata Serda Junizar.

Amatan di lokasi Serda Junizar turun langsung ke lokasi penyamaian bibit padi dan membantu mencabut bibit padi yang akan segera ditanam tersebut.

“ Kita ingin membantu Bapak Amin menanam padi agar dapat terlaksana dengan baik,” tambah Serda Junizar.

Serda Junizar menjelaskan kehadirannya ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap petani di desa tersebut dengan harapan akan dapat memotivasi mereka sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian pada saat musim panen tiba.

“ Kehadiran kita di tengah – tengah petani merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada mereka. Kita bantu dan kita berikan mereka semangat serta motivasi dalam bekerja sehingga hasil pertanian mereka dapat meningkat setiap kali panen tiba,” tutup Serda Junizar.

Komentar

Loading...