Lanud SIM Patroli Cek Patok Aset Tanah Milik TNI AU 

Lanud SIM Patroli Cek Patok Aset Tanah Milik TNI AU 

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam rangka pengamanan patok batas terluar aset tanah milik TNI AU di Lanud Sultan Iskandar Muda, sebagai wujud nyata menjamin keamanannya, maka personel yang tergabung dalam Tim Aset Lanud SIM melaksanakan patroli patok aset tanah yang dimiliki dengan menelusuri jalanan setapak dan lembah perbukitan menggunakan motor trail, Rabu (22/7/2020).

"Walau dalam kondisi jalanan licin akibat diguyur hujan, namun itu tidak menjadikan suatu masalah besar bagi personel Tim Aset Lanud SIM untuk tetap menyusuri jalanan setapak dan lembah perbukitan demi mengecek batas patok aset tanah TNI AU yang dimiliki Lanud SIM," ujar Danlanud SIM, Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo.

"Terletak di beberapa tempat diantaranya hutan Krueng Lingka Aceh Besar, tanah yang digunakan sebagai lapangan tembak Lanud SIM di Gampong Data Makmur, Kecamatan Montasik, Aceh Besar serta aset tanah Detasemen di Nagan Raya dan Lhokseumawe," jelasnya.

Hal ini dilakukan guna untuk mengamankan aset tanah milik TNI AU di wilayah Lanud SIM sesuai perintah Komando Atas, sehingga legalitas aset tanah menjadi jelas dilindungi dan diakui secara hukum.

“Kondisi ini tentunya dapat meminimalisir terjadinya penyerobotan lahan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tambah Danlanud.

Patroli dan pengecekan patok aset tanah milik TNI AU tersebut dilaksanakan setelah apel siang yang dipimpin oleh Letda Lek Siswanto, satu personel dari intelijen, dia personel Pomau, satu personel Fasint, dua personel dari Penerangan Lanud SIM dan satu personel dari staf hukum.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...