Babinsa Koramil 01/TT Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Aceh Selatan, acehportal.com - Guna terus menghimbau kepada masyarakat di wilayah binaanya agar meningkatkan disiplin atas melakukan protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran Covid-19. Serda Adi Ariyanto jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Komsos ini dilaksanakan oleh Serda Adi bersama warga Desa Lhok Rukam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (21/07/2020).

Serda Adi Ariyanto menyampaikan, himbauan protokol Kesehatan ditengah-tengah masyarakat perlu secara terus menerus disampaikan, agar warga semakin disiplin pada penerapan kebiasaan baru dalam berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Kebiasaan baru ini merupakan upaya kita dalam menekan angka penularan virus corona ini. Untuk itu, kita terus menghimbau masyarakat untuk tingkatkan disiplin memakai masker saat berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan sebagainya terkait anjuran protokol kesehatan tersebut."ujar Serda Adi.

Lebih lanjut, pada saat interaksi dengan masyarakat Desa binaannya ini, Serda Adi juga tidak bosan-bosannya berpesan kepada warga Desa Lhok Rukam untuk menghindari berpergian keluar daerah terutama ke zona merah.

"Termasuk warga lhok rukam ini yang berada d luar daerah, agar tetap sabar dan menahan diri tidak kembali ke kampung halaman. Semoga dengan upaya dan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan ini, wilayah desa lhok rukam selalu aman dari penyebaran virus corona."tutup Serda Adi.

Komentar

Loading...