Mangsa Ayam Warga, Petugas Damkar di Aceh Besar Tangkap Ular Piton Sepanjang Tiga Meter

Petugas damkar di Aceh Besar menangkap seekor ular piton sepanjang tiga meter yang memangsa ayam warga. (Ist)

Jantho, Acehportal.com - Petugas pemadam kebakaran (damkar) di Aceh Besar mengamankan ular Sanca (piton) sepanjang tiga meter yang telah memangsa beberapa ekor ayam milik warga di Gampong Dilip Bukti, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa (21/7/2020).

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, penangkapan ular piton tersebut dilakukan setelah petugas menerima laporan itu dari masyarakat.

"Pemilik yakni M Fajri melaporkan bahwa ada ular di kandang ayamnya dan sedang memangsa ayam-ayam miliknya, ini diketahui saat yang bersangkutan hendak memberi makan ayamnya," ujarnya.

Petugas damkar Pos Induk Sibreh yang menerima informasi ini langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan ular tersebut. Ular itu pun ditangkap oleh Hendri Gunawan yang dibantu beberapa rekannya.

"Hendri merupakan Petugas Damkar BPBD Aceh Besar yang sudah beberapa kali melakukan penanganan ular, saat bertugas di Pos Lhoong sering terlibat dalam mengevakuasi ular bersama Haris Kibo yakni Petugas Damkar Pos Lhoong.

Usai diamankan, ular piton sepanjang tiga meter itu pun dibawa ke Pos Induk Sibreh untuk selanjutnya dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

Penulis:Redaksi/Hafiz
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...