Brimob Polda Aceh Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan

Brimob Polda Aceh Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Satuan Brimob Polda Aceh memanfaatkan lahan kosong dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk ketahanan pangan ditengah pandemi Covid 19.

Komandan Sat (Dansat) Brimob, Kombes Pol Suheru melalui Komandan Detasemen (Danden) Gegana, Kompol Akmal menyebutkan, lahan kosong di Mapolda Aceh digunakan untuk budidaya ikan lele dan sayuran.

"Kalau nanti ikan sudah besar dan siap panen akan di berikan kepada masyarakat dalam bentuk makanan yang dimasak di dapur umum seperti yang pernah dilakukan pada bulan Ramadhan lalu," kata Kompol Akmal, Selasa (21/7/2020).

Budidaya ikan lele sebanyak 30 ribu ekor tersebut, kata Akmal, merupakan bantuan dari instansi terkait dan hasilnya nanti untuk masyarakat terdampak Covid 19.

Pemanfaatan lahan kosong ini, kata Kompol Akmal lagi, tidak hanya di Mapolda Aceh, namun dilakukan di markas Brimob yang ada di Aceh.

"Ini salah satu instruksi pimpinan dalam mendukung ketahanan pangan. Hasil budidaya. Nantinya dibagi kepada masyarakat yang terdampak Covid 19," pungkas Kompol Akmal.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...