Wali Kota Resmi Buka Pasar Murah dan Bazar UMKM, Begini Tanggapan Masyarakat!

Wali Kota Resmi Buka Pasar Murah dan Bazar UMKM, Begini Tanggapan Masyarakat!

Banda Aceh, Acehportal.com - Pasar Murah dan Bazar UMKM Kota Banda Aceh resmi dibuka oleh Wali Kota Aminullah Usman, pada Senin (20/07/2020) di Pasar Al-Mahirah Lamdingin.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) M. Nurdin S.Sos mengatakan Pasar Murah dan Bazar UMKM ini diselenggarakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 menjelang hari raya Idul Adha, sekaligus bentuk komitmen pemerintah kota dalam memulihkan ekonomi masyarakat.

"Acara ini memang kita desain untuk kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat terbantu untuk membeli kebutuhan bahan sembako murah dalam rangka menyambut lebaran Idul Adha," kata Nurdin .

Ia juga mengatakan, kegiatan Pasar Murah dan Bazar UMKM ini memberi kesempatan bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk meningkatkan pendapatan yang ikut terdampak selama masa Covid-19.

"Pelaku UMKM mendapat kesempatan untuk berjualan di Pasar Al Mahirah Lamdingin, kesempatan ini sangat membantu meningkatkan pendapatan mereka yang selama ini terdampak langsung dengan Covid-19," ujar Nurdin.

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh Fauziah (50) pemilik usaha pengolahan ikan kering dan ikan basah yang ikut berjualan di bazar UMKM.

"Kita senang UMKM bisa berjualan di bazar ini, apalagi di masa pandemic seperti ini dan kita berharap untuk ke depannya bisa berlanjut," kata Fauziah.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Desi Nurvita (32) warga Lambaro Skep, ia mengaku mendapat keuntungan dari subsidi yang diberikan di pasar murah, sehingga sisa uang belanja bisa dipergunakan untuk membeli kebutuhan lain.

"Ini sangat terbantu bagi masyarakat yang kurang mampu, bisa mempergunakan uang dari sisa subsidi bahan pokok ini untuk membeli keperluan lainnya," kata Desi.

Pasar Murah dan Bazar UMKM ini akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 20-23 Juli mendatang. Selama Pasar Murah dan Bazar UMKM berlangsung akan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona.

Komentar

Loading...