Peringati 25 THN Pengapdian Akabri 1995, Personel Dodiklatpur Rindam IM Donor Darah

Pidie, acehportal.com - Dodiklatpur Rindam Iskandar Muda (IM) bersama PMI Pidie melaksanakan donor darah di Dodiklatpur Rindam IM di Pintu Satu Tiro, Pidie, Minggu (19/7/2020). Dari aksi donor tersebut berhasil dikumpulkan darah sebanyak 180 kantong.

Danrindam IM, Kolonel Inf Marzuki, melalui Komandan Depo Pendidikan dan Latihan Pertempuran (Dandodiklatpur),  Letkol Inf Mustofa Akbar M SE MI Pol yang juga mendonorkan darahnya mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati 25 tahun pengabdian AKABRI 1995 yang bertujuan untuk membantu persediaan darah di PMI Aceh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Letkol Inf Mustofa Akbar menekankan tentang manfaat melakukan donor darah yang baik untuk kesehatan tubuh.

"Donor darah ini sangat berguna sekali untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Kegiatan ini merupakan aksi sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah, kita telah membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain," ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan itu adalah bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi TNI, khususnya TNI AD Kodam IM dan personel Dodiklatpur Rindam IM dalam membantu orang lain dalam bidang sosial.

"Kita harapkan kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan," ujarnya.

Menurutnya, perwakilan personel Dodiklatpur Rindam IM yang ikut berpartisipasi berjumlah 200 orang organik dan siswa Dikjurbaif Abit Diktukba TNI AD tahun 2020.

Komentar

Loading...