Danramil Bakongan Temu Ramah dengan Ketua Kelompok Tani

Aceh Selatan, acehportal.com - Danramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf M. Nasir berserta personil Babinsanya gelar temu ramah dengan ketua kelompok Tani komuditas padi Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan temu ramah yang digelar secara sederhana ini berlangsung di Makoramil 08/Bakongan, Sabtu (18/07/2020).

Danramil Bakongan menguraikan, gelaran ajang silaturrahmi dengan ketua kelompok tani Kecamatan Bakongan Timur ini guna membahas berbagai wacana program kegiatan kedepan khususnya pembahasan terkait program ketahanan pangan bidang Komuditas Padi diwilayah Kecamatan Bakongan Timur khususnya.

Kapten M. Nasir menyampaikan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya persamaan presepsi,  keterpaduan dan singkroniasi antara Koramil dengan petani khususnya di wilayah Kecamatan Bakongan Timur dalam rangka pencapaian program pemerintah dalam pengembangan di sektor pertanian.

"Digelar kegiatan ini juga suatu sarana dalam persamaan presepsi dengan para kelompok tani diwilayah,  agar program - program dalam mewujudkan ketahan pangan yang akan kita jalankan dapat terlaksana dengan baik."ucap Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengungkapkan, kegiatan temu ramah dengan para kelompok tani tersebut guna menyongsong kesuksesan para pateni Kecamatan Bakongan Timur dalam mengahadapi masa tanam kedepan ini.

Selain itu juga, sebut Danramil, dalam agenda memperoleh informasi dari petani terhadap kendala dan permasalahan yang dihadapi dilapangan.

"Sehingga dengan ajang silaturrahmi ini kita pihak koramil dapat mencari solusi permasalahan yang mungkin dihadapi oleh petani. Maka  dangan sedini mungkin juga dapat berkoordinasi dengan dinas terkait dalam penangannya.

"Harapan kita, wacana dalam membantu menjalankan program ketahan pangan ini terwujud dengan maksimal tanpa ada kendala apapun"tutupnya.

Komentar

Loading...