Terkesan Dibiarkan, Kerbau “Ngantor” di Dinas Pendidikan Aceh Barat

Sejumlah kerbau berkeliaran di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Aceh Barat, Jumat (17/7/2020). (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Belasan kerbau terlihat berkeliaran di area pekarangan Kantor Dinas Pendidikan tepatnya di Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Jumat (17/7/2020).

Selain baunya yang menyengat, belasan kerbau yang diperkirakan mencapai 17 ekor termasuk beberapa kambing itu juga sangat mengganggu aktvitas keluar masuk kendaraan pegawai di kantor pendidikan itu.

"Saya melihat pekarangan kantor banyak berkeliaran kerbau dan ini sangat tidak layak kalau saya pikir, apakah kerbau sekarang butuh juga pendidikan karena terkesan dibiarkan di halaman kantor itu," kata Koordinator Pansus DPRK, Ramli saat melakukan pansus pada pembangunan sekolah taman kanak-kanak (TK) di sekitar area itu.

Ia menjelaskan, baru-baru ini ada masyarakat yang melaporkan kerbau di pekarangan kantor dinas pendidikan tepatnya di Gampong Lapang itu terkesan dibiarkan. Bahkan, warga melihat kotoran kerbau juga sering berhamburan di area kantor itu.

"Ternyata benar seperti laporan itu, heran saya kenapa dibiarkan berkeliaran di pekarangan kantor, seharusnya diusir sama petugas terkait, ini malah saya lihat seperti tidak tahu menahu soal adanya kerbau itu," katanya.

Menurutnya, pemandangan seperti ini sangat tidak layak dibiarkan, dimana pemerintah setempat cukup armada dan punya kewenangan untuk mengambil sebuah tindakan.

"Heran saya bukankah pemerintah setempat punya pasukan melalui dinas terkait dan wewenang untuk menindak lanjuti, ini malah dibiarkan, intinya ini sangat memalukan," tegasnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...