Antisipasi Bahaya Narkoba, Prajurit TNI Terima Sosialisasi P4GN

Meulaboh, acehportal.com - TNI AD sebagai bagian garda terdepan dalam pertahanan dan kemananan NKRI memiliki nilai strategis untuk mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Oleh karena itu, Korem 012/TU menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine kepada Prajurit, bertempat di Gor Bulutangkis Makorem 012/TU, Alue Peunyaring, Jum'at (17/07/2020)

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Dansat/Kabalak, para Kasi Korem 012/TU, para Pa Staf Khusus, Kapenrem 012TU serta anggota TNI.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Pers Korem 012/TU Letkol Inf Nasrul Nasution, S.Ag, mengatakan, Penyalahgunaan narkoba saat ini menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan cenderung semakin meningkat serta merupakan masalah bersama, sehingga memerlukan suatu strategi yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk prajurit TNI AD.

Untuk itu, Korem 012/TU melaksanakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Korem 012/TU untuk peduli terhadap bahaya Narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 012/TU.

Dengam demikian satuan memandang perlu untuk melaksanakan sosialisasi tentang P4GN, sehingga para prajurit jajaran Korem 012/TU dapat memahami tentang dampak negatif narkoba dan gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya narkoba.

Gelar Sosialiasi P4GN yang diikuti +-120 Prajurit TNI jajaran Korem 012/TU, Sosialisasi tersebut diberikan materi oleh dr. Topan Ardian Letda CKM dokter Yonif RK 114/SM Kaunitjangdiag rumkit TK IV IM 07.02

Komentar

Loading...