Serap Anggaran 1,8 Miliar Lebih, Jalan yang Baru Dibangun Sudah Retak

Proyek pengaspalan jalan di Gampong Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat mengalami retak, Rabu (15/7/2020). (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Kondisi jalan aspal di Gampong Suak Raya, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat yang baru saja dibangun banyak ditemukan retak sehingga jalan tersebut diduga dikerjakan asal-asalan.

"Benar, tinjauan kita Panitia Khusus (Pansus) DPRK menemukan proyek jalan tahun 2019 dengan pagu anggaran 1,8 miliar di Desa Suak Raya mengalami retak dan bergelombang di beberapa titik," kata Koordinator Pansus DPRK Aceh Barat, Ramli, Rabu (15/7/2020).

Ramli mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh kondisi jalan tersebut sempat diprotes oleh masyarakat setempat. Kemudian, perihal tersebut dilaporkan kepada pihak Pansus DPRK Aceh Barat.

"Setelah kita terima informasi itu dari warga ternyata benar laporan tersebut bahwa pengaspalan jalan yang baru saja dibangun sudah mengalami retak-retak dan patah juga bergelombang. Kami berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait agar ditinjau ulang pembangunan jalan ini," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, proyek pengaspalan jalan lebih kurang sepanjang 800 meter itu dikerjakan oleh CV Segitiga Jaya Utama dan proyek tersebut bersumber dari dana otsus Aceh Barat tahun anggaran 2019 dengan nilai Rp 1,8 miliar.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...