Restu Ulama Iringi Langkah Aminullah Perangi Rentenir

Restu Ulama Iringi Langkah Aminullah Perangi Rentenir

Banda Aceh, Acehportal.com  -  Dukungan dan apresiasi terus mengiringi langkah Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman untuk memberantas rentenir. Strategi mantan Dirut Bank Aceh ini telah diabadikan dalam sebuah buku berjudul “Ala Aminullah Perangi Rentenir”.

Kali ini, restu dan dukungan datang dari kalangan ulama. Dan hal tersebut mengemuka dalam pertemuan wali kota dengan para ulama yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Banda Aceh, Kamis,16 Juli 2020, di pendopo.

Hadir dalam pertemuan tersebut, di antaranya Ketua MPU Banda Aceh Tgk Damanhuri Basyir, Wakil Ketua MPU Tu Bulqaini, dan para ketua komisi dan anggota di jajaran MPU Banda Aceh.

Tu Bulqaini menyampaikan apa yang sudah dilakukan oleh Wali Kota Aminullah merupakan langkah besar untuk menyelamatkan umat dari jeratan rentenir. “Salah satunya dengan mendirikan lembaga keuangan mikro syariah Mahirah Muamalah Syariah (MMS).”

“Insyallah kita mendukung tekad wali kota dan ini harus kita dukung bersama, karena demi kepentingan umat. Kami sangat mengapresiasi hadirnya MMS yang menjadi solusi umat sehingga bisa meninggalkan praktik riba,” katanya.

Dalam penyampaiannya, Wali Kota Aminullah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan restu dari para ulama. “Ini semakin meneguhkan tekad saya untuk menabuh ‘genderang perang’ terhadap transaksi riba, sesuai dengan visi saya membangun Banda Aceh dalam Bingkai Syariah,” ungkapnya.

Aminullah juga memaparkan bahwa buku “Ala Aminullah Berantas Rentenir” ini juga sudah didukung oleh banyak pihak, dan ia mengharapkan bisa menjadi media dakwah bagi para ulama nantinya. “Harapan kami semoga buku ini bisa menjadi referensi dan menambah ilmu untuk para santri tentang bahayanya rentenir,” harapnya.

Komentar

Loading...