Gagal Melarikan Diri, Kuli Bangunan Pengedar Sabu Ditangkap

Tersangka diamankan polisi. (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Seorang kuli bangunan berinisial AM, warga Gampong Matang Mane Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara dibekuk ketika sedang bekerja di sebuah rumah gampong setempat, Selasa (14/7/2020).

Saat penangkap, lelaki berusia 35 tahun itu sempat berupaya melarikan diri melalui jendela ketika mengetahui kedatangan polisi. Namun sial baginya ketika melompat keluar jendela, tersangka ini malah melompat ke arah polisi yang sudah menunggu di luar rumah.

Dari penggeledahan badan yang dilakukan, petugas menemukan sejumlah paket sabu di saku celana AM dengan berat keseluruhan mencapai 11,65 gram. Tak hanya itu, dari hasil pengembangan di rumah AM yang berada dekat dengan TKP awal, petugas juga menemukan bungkusan ganja seberat 39,20 gram.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP M Daud mengatakan, keberadaan tersangka AM selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Informasi dari masyarakat pelaku sering menjual narkoba jenis ganja dan sabu pada pemuda dan anak di bawah umur, hingga kami lakukan penyelidikan dan penangkapan," ungkapnya, Kamis (16/7/2020).

Dari hasil pemeriksaan awal di ruang penyidik, tersangka mengaku sudah lama menjual narkoba. "Untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, tersangka AM kini telah ditahan di rutan Mapolres Aceh Utara," pungkasnya.

*BNNK Aceh Tamiang Tangkap Pengedar Sabu

Selain itu, pihak BNNK Aceh Tamiang juga menangkap seorang pengedar sabu di kawasan Gampong Kota Lintang, Kecamatan Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Kamis (16/7/3020) subuh sekitar pukul 03.20 WIB.

Tersangka yang diamankan berinisial MA alias Amek (25), warga Aceh Tamiang. Dalam penangkapan itu petugas mengamankan lima paket sabu seberat 3,7 gram.

"Penangkapan dilakukan atas informasi dari masyarakat, saat ini yang bersangkutan masih diamankan untuk diproses hukum lanjut," kata Kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP Trisna Sapari Yandi secara terpisah.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...