Tak Berizin, 6 Neon Box di Meulaboh Kembali Dicopot

Petugas Satpol PP mencopot neon box tak berizin di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Rabu (15/7/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Sebanyak 6 buah papan reklame (Neon Box) yang tak memiliki izin yang berada di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat kembali dicopot oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Rabu (15/7/2020).

Meski sebelumnya sudah diberi peringatan terhadap pemilik reklame itu, namun upaya tersebut tidak diindahkan oleh mereka hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas.

"Ada enam reklame neon box yang sudah kita copot, karena reklame yang dipasang oleh mereka ini tidak memiliki izin dan sudah menyalahi aturan Perda Nomor 9 Tahun2020," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Aceh Barat, TR Alaidinsyah.

Sementara itu, penertiban dilakukan menerjunkan sejumlah petugas Satpol PP dengan membawa alat untuk mencopot reklame yang tidak memiliki izin tersebut. Kemudian, reklame yang dicopot dibawa petugas untuk diamankan.

"Pihak kita tidak akan tunggu diam jika ada yang reklame yang melanggar aturan, maka kita akan kembali melakukan penertiban, siapapun pemiliknya, jika melanggar aturan tetap kita tertibkan," tegasnya.

Penertiban ini dilakukan sebagai bentuk pengetatan pada pemilik reklame yang membandel agar kedepannya para pemilik reklame mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

"Tujuan lainnya adalah demi menciptakan suasana kota yang lebih baik serta tertata dengan rapi dan tertib," pungkasnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...