Babinsa Koramil 01/ Sintim Bantu Petani Bajak Sawah

Sinabang, acehportal.com - Terlihat keseriusan dan semangat Babinsa Kodim 0115/Simeulue Koramil 01/Simtim Sertu Betra Safrizal turun langsung membantu membajak lahan sawah milik Kelompok Tani Blang Senebok dengan luas lahan 30 Ha terletak di areal persawahan di Desa Kuala Makmur Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue. Rabu, 15/07/20.

Babinsa Koramil 01/Simtim Sertu Betra Safrizal turun ke sawah bersama Petani di desa binaanya, Desa Kuala Makmur. Para petani sudah mulai dalam pekerjaan lahan pertanian menghadapi musim tanam, Petani di desa kuala makmur sudah mulai melakukan pengolahan lahan, Pembajakan dan pemagaran lahan pertanian, Mereka sudah mempunyai kesadaran yang tinggi untuk mengelolah lahan pertanian secara serentak dengan kelompok tani lainnya. Sesuai dengan arahan dari babinsa dan dinas pertanian Kabupaten Simeulue.

Pengecekan lahan sawah didesa binaannya merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku babinsa, Dan mempunyai tugas pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan Program Pemerintah di Kabupaten Simeulue khususnya Kecamatan Simeulue Timur.

Sertu Betra menghimbau warganya agar selalu berpedoman pada PPL dari Dinas Pertanian tentang cara pengelolahan lahan pertanian yang baik dan benar. Dalam kesempatan pendampingan turun sawah di desa binaannya, Sertu Betra mengajak seluruh kelompok tani dan elemen masyarakat agar serentak mengelolah lahan pertanian mulai dari pembajakan, Pemagaran lahan sawah, Penaburan bibit, Hingga lahan siap tanam guna mewujudkan hasil pertanian yang memuaskan.

Komentar

Loading...