Satgas TMMD Kodim 0105 Aceh Barat Tinjau Penerobosan Jalan 1800 Meter

Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto tinjau lokasi penerobosan jalan Pante Cereumen menuju Panton Ree, Aceh Barat Senin (13/7/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Progam TMMD ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat yang tak lain adalah Dandim, Letkol Kav Nurul Diyanto melaksanakan peninjauan ke lokasi kegiatan.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan penerapan terobos jalan dengan baik dan sesuai rencana di Gampong Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, Senin(13/07/2020).

Kedatangan Dansatgas tersebut didampingi oleh Koorlap, Kapten Inf Hendra Saputra dan Keuchik Gampong Lango, T Yusmiba pada H+13, tanpa menghiraukan kondisi jalan yang berlumpur setelah diguyur hujan kemarin dengan bermodalkan semangat dan tekat yang bulat. Dansatgas bersama Koorlap dan Keuchik langsung meninjau jalan dititik 1.800 meter.

Di sela-sela peninjauan Dansatgas menuturkan, jalan yang sudah diterobos dan diratakan saat ini sudah mencapai 1,8 kilometer atau sudah mencapai 52 persen dan juga untuk pembuatan parit kiri kanan jalan juga sudah mencapai 43 persen.

"Saya mengharapkan untuk penerobosan jalan dan pembuatan parit ini akan selesai tepat pada waktunya, kita berharap selama pengerjaan tidak ada hambatan selama pelaksanaan," ungkapnya.

"Dengan kehadirannya Dansatgas yang selalu siap sedia meninjau langsung penerobosan jalan ini, saya dan khususnya masyarakat Desa Lango sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah membangun desa kami, sehingga perekonomian dan prasarana yang dibangun seperti pembuatan jembatan Box Culver, penerobosan jalan yang dapat langsung kami rasakan manfaatnya sehingga warga dapat membawa hasil perkebunan dan dapat memakmurkan kehidupan masyarakat di Desa kami,” ujar T Yusmiba selaku keuchik gampong.

*Satgas TMMD ke 108 Kodim 0105 Aceh Barat Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Selain itu, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat juga menggelar kegiatan penyuluhan bertema wawasan kebangsaan yang dihadiri 30 orang warga Gampong Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat, Senin (13/07/2020).

Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Kapten Inf Rahmad Edy tentang pengetahuan penjabaran 36 butir pengetahuan Pancasila.

Kapten Inf Rahmad Edy mengatakan, peningkatan wawasan kebangsaan merupakan salah satu sasaran non fisik pelaksanaan TMMD Reg ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat.

Ia menjelaskan, Pancasila sebagai lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Pancasila, lanjutnya, merupakan falsafah dan pedoman hidup bangsa dan negara Indonesia, juga sebagai pedoman dasar peraturan UU dan pokok-pokok kebijakan pemerintahan.

"Tentunya dengan adanya penyuluhan tersebut diharapkan masyarakat di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen dapat memiliki rasa cinta tanah air dan semakin menjaga semangat persatuan bangsa," ujar Kapten Inf Rahmad Edy.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahKodam IM

Komentar

Loading...