Dilantik Jokowi, Ini 4 Peraih Adhi Makayasa 2020 dari TNI-Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (BPMI Setpres/Kris)

Jakarta, Acehportal.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira TNI dan Polri dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2020. Jokowi juga memberikan penghargaan Adhi Makayasa terhadap 4 lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri.

Hal ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 55 TNI tahun 2020, dan Nomor 56 Polri tahun 2020 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil dan Akpol Menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI. Sesmilpres Mayjen Suharyanto membacakan para peraih Adhi Makayasa. Berikut nama-namanya:

1. Letnan Dua Angga Andhika Yudha (Akmil)
2. Letnan Dua Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL)
3. Letnan Dua Juanda Siregar (AAU)
4. Inspektur Dua Ivan Pradipta Mahadika (Akpol)

Upacara Praspa TNI dan Polri tahun 2020 dilangsungkan secara virtual. Hanya perwakilan, termasuk peraih Adhi Makayasa terhadap 4 lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri. Hanya sejumlah pejabat, termasuk peraih Adhi Makayasa yang hadir secara fisik di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Seusai pelantikan, Jokowi mengucapkan selamat kepada para perwira TNI dan Polri. Jokowi berpesan kepada perwira TNI dan Polri cakap membaca tantangan dan peluang ke depannya.

"Sebagai pengawal masa depan, saudara-saudara harus cakap membaca tantangan dan peluang ke depan. Yang jelas, dunia berubah dengan begitu cepatnya," kata Jokowi dalam amanatnya sebagai inspektur upacara.

Editor:acehportal
Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...