Dandim Bersama Unsur Forkopimda Lounching PBM

Simeulue - Dandim 0115 /Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A, Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati, Kapolres,  Dan lanal, Kajari, Kepala SKPK  Simeulue hadiri Lounching sekaligus melakukan peninjauan Peroses Belajar Mengajar di beberapa sekolah hari ini.

Proses Belajar Mengajar (PMB) sistem tatap muka merupakan hari pertama dilaksanakan di fase Adaptasi Kebiasaan Baru pada masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Simeulue, Senin (13/07/2020).

Peninjauan pelaksanaan belajar mengajar ini dimulai  dari SMAN 1 Simeulue Timur, dan dilanjutkan lagi ke SMPN 2, MTSN2 serta SDN 7 dalam Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Simeulue.

Dalam kesempatan ini juga Dandim 0115 /Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A menyampaikan Saat ini Indonesia memasuki adaptasi kebiasaan Baru.   Pihak Dikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Simeulue sudah menyiapkan peraturan demi keselamatan dan kesehatan para anak didik dan juga guru yang sedang melakukan aktivitas belajar mengajar di tengah pandemi covid-19.

Dengan catatan memberlakukan physical & Social distancing, yaitu jaga jarak saat di ruang kelas dan di luar ruangan kelas.  Hal ini telah telah disampaikan kepada peserta  didik dan guru, bahwa dunia pendidikan harus sesuai dengan protap protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. ” pungkasnya.

Komentar

Loading...