Cegah Serangan Hama, Sertu J.T Barus Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Padi

Aceh Selatan, acehportal.com - Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Sertu J.T Barus lakukan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian diwilayah binaannya Desa Sikulat Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Senin (13/07/2020).

Pendampingan ini juga sekaligus membantu warga yang berprofesi sebagai Petani Desa binaaanya merawat dengan menyemprot padi guna mengantisipasi serangan hama dan juga untuk kesuburan pertumbuhan padi tersebut.

Sertu Barus menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya kelanjutan dalam merawat pertumbuhan padi. Sehingga sambungnya, perolehan panen padi nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Sebagai Babinsa, upaya pemdampingan pertanian temasuk membantu petani merawat padi ini sebagai upaya yang kita lakukan demi terwujudnya ketahanan pangan diwilayah."ungkap Sertu Barus.

Lebih lanjut, Sertu Barus menuturkan, dengan terus secara intens ia turun kesawah dalam wilayah binaannya ini, dapat mengontrol perkembangan pertumbuhan padi serta dapat mengetahui segala bentuk kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh petani.

"Sehingga jika pun terdapat kendala semisalkan terdapat serangan hama, maka kita secara dini dapat langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penanganannya."ucapnya.

Ia juga berharap, dengan dilakukannya penyemprotan secara tepat dan rutinnya dalam pemeliharaan serta pemupukan tanaman padi itu berdampak bagi kesuburan padi yang kemudian mendapatkan hasil produktifitas kedepan yang memuaskan.

Komentar

Loading...