8 Tahun Jalan di Kecamatan Woyla Timur Rusak, DPRK Desak Pemerintah untuk Perbaikan

Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat, Ramli SE dan Ketua Komisi IV, Ahmad Yani, meninjau lokasi jalan rusak di Gampong Blang Mee, Kecamatan Woyla, Aceh Barat, Sabtu (10/7/2020) kemarin. (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Kondisi Jalan penghubung Kecamatan Woyla Timur dan Woyla tepatnya di Gampong Blang Mee dan Lueng Buloh, Aceh Barat mengalami rusak parah sehingga kondisi demikian sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Pantauan media ini di lokasi, tampak sepanjang ruas Jalan itu mengalami kerusakan di sejumlah titik, aspal mulai berlubang besar sehingga sulit untuk dilalui.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Ketua I DPRK, Ramli bersama Ketua Komisi IV, Ahmad Yani usai meninjau lokasi pembangunan Pukesmas Tangkeh kepada Acehportal.com Jumat (10/7/2020) kemarin mengatakan, lebih jurang delapan tahun akses jalan penghubung Kecamatan Woyla timur dan Woyla itu belum ada perbaikan dari pihak pemerintah terkait.

Kendati demikian, dengan kondisi jalan yang berlubang kata Ahmad Yani, akan membahayakan bagi masyarakat yang melintasi jalur tersebut, jika memasuki malam hari jalan yang rusak berlubang lebih kurang 200 meter itu tidak terlihat, dikarenakan kurangnya penerangan lampu di kawasan jalan tersebut.

"Kondisi demikian, seharusnya pemerintah dan dinas terkait tidak mengabaikan persoalan ini, sebab kerusakan jalan sudah memasuki rawan kecelakaan, lebih -lebih lagi saat ini sering turun hujan, maka genangan air menutupi lobang jalan, sehingga menjadi sebuah jebakan bagi pengendaraan di malam hari," ujarnya.

Wakil Ketua I DPRK menambahkan, kerusakan jalan hampir terjadi di seluruh badan jalan, sehingga sudah layak untuk diperbaiki oleh pemerintah atau dinas terkait, terlebih jalur tersebut sering dilalui warga yang menjalankan roda perekonomian.

"Jalan penghubung kecamatan woyla dan kecamatan Woyla timur ini merupakan akses utama lintas desa, sebagai penunjang sarana dan prasarana transportasi lancar laju perekonomian dari sejumlah desa yang berada di kecamatan ini," jelasnya.

Dirinya menginginkan, perbaikan  peningkatan jalan itu segera dilakukan, jika terus dibiarkan maka kerusakan jalan lama kelamaan semakin meningkat, bahkan tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada korban kecelakaan akibat jalan dengan kondisi rusak dan berlubang besar," pungkasnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...