Pastikan Personil Bebas Narkoba, Kodim 0107/Asel Gelar Tes Urine

Aceh Selatan, acehportal.com - Kodim 0107/Aceh Selatan gelar Tes Urine dadakan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim yang berlangsung di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (09/07/2020).

Kegiatan Tes Urine ini guna memastikan seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim bebas dari Narkoba yang di koordinir oleh Staf Intel Kodim 0107/Aceh Selatan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan seperti Mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan lainnya.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R Sulistiya Herlambang yang di wakili Pasi Intel Kapten Arm Tajuddin menyampaikan, bahwa dalam menindak lanjuti perintah Pimpinan TNI, dimana TNI menyatakan perang terhadap Narkoba, maka secara internal Kodim 0107/Aceh Selatan juga melaksanakan pengecekan atau Tes Urine terhadap personel.

"Kita tidak akan main-main dan tidak ada kompromi apabila ada personel Kodim 0107/Aceh Selatan yang terlibat Narkoba, bahkan yang bersangkutan akan dikenakan sanksi terberat yaitu dilakukan pemecatan."ujar Pasi Intel saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang berhadir.

Lebih lanjut Pasi Intel menjelaskan tes urine ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Tentunya kita berharap agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan bebas dari Narkoba", tegas Pasi Intel.

Oleh karenanya, lanjutnya, sangat penting di lakukan pencegahan secara internal terhadap seluruh personel. Sebagai aparat kewilayahan Kita harus selalu memberikan contoh, suri tauladan kepada masyarakat. Kemudian tentunya juga kita dapat membantu dan mencegah peredaran Narkoba terhadap masyarakat diwilayah binaan.

Harapannya Keluarga Besar Kodim 0107/Asel menjauhi Narkoba, karena Narkoba itu sangat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

lebih lanjut Pasi Intelijen Kodim 0107/Aceh Selatan menjelaskan dari tes urine yang dilakukan terhadap Personel tersebut, hasilnya negatif, tidak ada ada anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Dirinya juga menambahkan kegiatan Tes Urine tersebut merupakan program kerja Staf Intelijen yang dilaksanakan secara berkala dan insidentil dalam rangka pengamanan personel termasuk pencegahan dan pengecekan terhadap penggunaan Narkoba dan sejenisnya.

Komentar

Loading...