Idham Azis Kirim Lulusan Taruna Akpol ke Papua: Biar Meriang Orang Tuanya

Kapolri Jenderal Idham Azis membuka Musrenbang Polri 2020 di Mabes Polri. Foto: Dok. Polri

Acehportal.com - Kapolri Jenderal Idham Azis memberi pengarahan kepada 750 calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri secara virtual. Dalam sambutannya, Idham menyampaikan sejumlah pesan dan nasihat untuk dipedomani taruna Akpol.

Idham Azis mengatakan, dalam waktu dekat akan menempatkan taruna Akpol di 5 Polda yang tingkat gangguan kamtibmasnya cukup tinggi. Hal itu untuk melatih mental dan tidak cengeng selama bertugas.

“Jangan kau jadi anak mamak belum apa-kau kau merengek-rengek sama orang tuamu itu. Saya juga itu lagi rencanakan Akpol ini mau saya simpan di 5 Polda; Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, dan Maluku Utara, biar meriang-meriang semua orang tuanya,” kata Idham dalam siaran langsung Youtube TNI AU, Rabu (8/7).

Papua dan Poso adalah sejumlah wilayah yang berat medan tugasnya. Di Poso kerap terdengar konflik dengan kelompok bersenjata, demikian juga di Papua.

Idham lalu bercerita awal dirinya masuk jadi taruna Akpol. Saat itu Ia dilatih di satuan Brimob dengan cukup keras. Hal itu juga ingin diterapkannya pada taruna Akpol.

Idham berkelakar, taruna Akpol yang dilatih di satuan Brimob akan meriang selama di sana. Namun, hal itu untuk membentuk mental secara kuat.
“Itu yang pertama. Kedua saya lagi berpikir saya mau Brimobkan mereka semua seperti saya masuk PTIK saya mau Brimobkan semua ini, biar tambah meriang-meriang disko semua,” ujar Idham.

Dalam acara tersebut turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyo dan sejumlah pejabat utama Polri dan TNI. Hingga saat ini acara masih berlangsung.

Sumber:Kumparan.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...