Sebanyak 117 Personel Lanud SIM Dirapid Tes, Hasilnya Non Reaktif

Sebanyak 117 Personel Lanud SIM Dirapid Tes. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Di era kehidupan New Normal, seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda diwajibkan melaksanakan rapid test guna mencegah penularan Covid-19 di Tanah Air.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, kegiatan tersebut berlangsung di Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (7/7/2020).

Danlanud SIM, Kolonel Pnb M Satriyo Utomo mengatakan, tujuan dilaksanakan rapid test ini adalah untuk mendeteksi dini dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan merupakan salah satu langkah percepatan memutus mata rantai sekaligus pencegahan penyebaran cirus Corona di lingkungan Lanud SIM.

Danlanud juga mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan karena merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah penularan virus tersebut. Jangan sampai kita lalai untuk menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita.

“Hasil rapid test yang dilaksanakan akan dikoordinasikan dengan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk ditindaklanjuti, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus yang mematikan ini agar tidak menyebar luas di Indonesia,” jelas Danlanud.

Kakes Lanud SIM, Dr. Natanael Nababan mengatakan, pemeriksaan rapid test bertujuan untuk menilai apakah sudah ada antibody anti-SARS CoV-2 penyebab infeksi Covid-19.

"Kegiatan ini di ikuti 117 personel Lanud SIM dan dari hasil tersebut untuk seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda semua dinyakan non-reaktif (Negatif)," katanya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahKesehatan

Komentar

Loading...