Selama 40 Hari, Polresta Banda Aceh Amankan 61 Tersangka Kasus Narkoba

Ilustrasi

Banda Aceh, Acehportal.com - Terhitung sejak akhir bulan Mei lalu hingga hari ini (40 hari), Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh telah mengamankan sebanyak 61 tersangka kasus narkoba, baik jenis ganja maupun sabu yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto pun mengapresiasi kinerja personel Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh dalam mengungkap kasus peredaran narkoba di kota Gemilang selama ini di bawah pimpinan Kasat, AKP Raja Aminuddin Harahap.

"Apresiasi saya terhadap Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh yang telah mengungkap kasus narkoba yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Sulit diungkap karena para pelaku dalam beraksi sangat berhati-hati agar tidak diketahui aparat kepolisian," ujarnya Senin (6/7/2020).

Kapolresta juga mengungkapkan, selama hampir 40 hari perjalanan tugas, kinerja Kasat Resnarkoba bersama personelnya yang dibentuk telah mengamankan 61 tersangka dalam 36 kasus narkoba.

Dimana, ada sekitar 100,13 gram sabu dan 102,83 gram ganja kering yang diamankan sebagai barang bukti.

Diantara seluruh kasus itu, keterlibatan wanita dalam kasus penyalahgunaan sabu juga ada, seperti beberapa waktu lalu yang diungkap Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh. Kini, para tersangka pun masih menjalani proses hukum lanjut di Mapolresta Banda Aceh.

"Kasus sabu yang diungkap sebanyak 32 kasus dan ganja 4 kasus, ada 61 tersangka dengan rincian 55 orang kasus sabu dan 6 orang lainnya kasus ganja," kata Trisno.

Sementara itu, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, dalam 15 hari terakhir, pihaknya mengamankan 29 tersangka pengguna sabu.

"Terhitung sejak 22 Juni hingga hari ini kami menangkap 29 tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan barang bukti 23 gram sabu di berbagai lokasi di Banda Aceh dan sebagian Aceh Besar," ungkapnya.

Memasuki bulan Juli, Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh juga kembali menangkap tujuh tersangka penyalahgunaan narkoba lainnya di Banda Aceh.

"Para penyalahguna narkoba ini dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 jo Pasal 114 Ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tambah mantan Kasat Resnarkoba Polres Pidie dan Aceh Besar ini.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...