Babinsa Tadu Raya Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Milik Warga

Nagan Raya, acehportal.com - Babinsa  Tadu Raya berhasil memadamkan kebakaran lahan milik masyarakat di desa Desa Alue Siron dan Desa Krueng Itam Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Jumat (4/720).

Informasi yang diperoleh dari Danposramil Tadu Raya, Pelda Zulmilansyah, kebakaran lahan terjadi pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2020 pada pukul 13.00 wib, berkat laporan dari warga desa Alue Siron yang mengetahui adanya kobaran asap disalah satu lahan milik warga setempat.

Sejurus, personel Posramil Tadu Raya dan Pospol Tadu Raya bergerak kelokasi kebakaran menurut laporan warga dengan dibantu masyarakat melakukan upaya pemadaman dengan cara manual menggunakan ranting kayu disekitar lokasi.

Zulmilansyah lebih lanjut mengatakan lahan terbakar merupakan lahan masyarakat berupa hutan muda yang belum digarap dan proses pemadaman terhambat akses jalan yang sulit dilalui menuju ke lokasi.

"Akses jalan yang sulit tersebut menghambat upaya pemadaman yang dilakukan oleh petugas di lapangan, butuh waktu 3 hari untuk memadamkan api karena kuntur tanah gambut membuat api susah dipadamkan ditambah saat ini musim kemarau " Kata Zulmilansyah.

"Walaupun titik api sudah 98% dipadamkan, Babinsa tetap kami standbay kan dilokasi antisipasi api akan muncul kembali," Pungkas Zulmilansyah.

Komentar

Loading...