Dandim Aceh Jaya: Narkoba Dosa Tidak Terampuni

Calang, acehportal.com -  Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han mengatakan  penyalahagunaan Narkoba merupakan dosa yang tidak terampuni di lingkungan TNI Angkatan Darat. Pernyataan ini disampaikan di hadapan para prajuritnya saat melakukan kegiatan pengecekan urine mendadak di Makodim setempat Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (2/7/2020).

Pengecekan urine tersebut dilakukan secara mendadak untuk mengetahui keterlibatan personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya dalam penyalahgunaan Narkoba.

" Sudah jelas hukuman untuk penyalahgunaan Narkoba adalah dipecat," tegas Dandim.

Amatan di lokasi pelaksanaan pengecekan urine ini melibatkan seluruh perwira dan  puluhan prajurit, bahkan Dandim 0114/Aceh Jaya turut dilakukan pengecekan urine.

" Kegiatan tes Narkoba ini rutin kita laksanakan kepada seluruh prajurit baik secara acak maupun sasaran terpilih berdasarkan pengamatan perilaku sehari - hari prajurit, " ungkap Dandim.

Dandim menambahkan meski di tengah kondisi penangan Covid-19 tidak mengurangi kewaspadaan terhadap penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit.

" Di tengah kondisi penanganan Covid yang intens kita laksanakan, tidak mengurangi kewaspadaan kita terhadap kemungkinan penyalahgunaan Narkoba di kalangan prajurit, " tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan urine  yang dilakukan semua dinyatakan negatif.

Dandim juga berpesan kepada para Komandan Koramil agar mengawasi parajuritnya.

" Tolong awasi prajurit kita, jangan sampai terjerumus," pungkas Dandim.

Komentar

Loading...