Wujudkan Kota Meulaboh Tertib dan Rapi Satpol PP Kembali Tertibkan PKL yang Berjualan di Trotoar

Satpol PP tertibkan pedagang yang menjajakan dagangannya di trotoar Jalan Gajah Mada, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Kamis (2/7/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di badan jalan dan trotoar di kawasan Jalan Gajah Mada, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Penertiban dilakukan berdasarkan pantauan pihak Satpol PP yang selama ini tampak sepanjang trotoar di Jalan Gajah Mada itu digunakan para PKL, sehingga pejalan kaki ikut terganggu saat melewati trotoar yang saat ini digunakan lokasi dagangan buah-buahan mereka.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Aceh Barat, TR Alaidinsyah kepada Acehportal.com, Kamis (2/7/2020) mengatakan, pedagang yang ditertibkan hari ini adalah mereka yang menyalahi fungsi trotoar seperti pedagang buah-buahan di Simpang Empat Keude Rondeng, Jalan Gajah Mada, Aceh Barat.

"Saat penertiban dilakukan oleh puluhan personel Satpol PP sedikit ribut-ribut kecil, namun setelah diberikan arahan dan pengertian oleh pihak kita, akhirnya penertiban ini berjalan lancar dan tertib," katanya.

Ia menjelaskan, pedagang buah-buahan yang ditertibkan oleh petugas Satpol PP itu tampak pasrah karena mereka menyadari perbuatannya yang menjajakan dagangannya di trotoar itu melanggar Perda Nomor 9 Tahun 2010, sehingga mengganggu pejalan kaki serta dapat menyebabkan lalu lintas menjadi terganggu.

"Penertiban ini kita lakukan adalah demi menciptakan suasana kota yang lebih baik serta tertata dengan rapi, maka kita harap para PKL di Aceh Barat dapat mendukung upaya-upaya Pemkab dalam menciptakan suasana yang kondusif," ujarnya.

Alaidinsyah juga berharap trotoar yang sudah indah tertata rapi tidak lagi digunakan oleh PKL maupun untuk parkir kendaraan.

"Sehingga trotoar dapat kembali pada fungsinya yakni tempat pejalan kaki," pintanya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...