Wabup dan Dandim Agara, Gelar Rakor Bersama Kadistan dan Instansi Terkait

Kutacane, acehportal.com - Untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dibidang Swasembada Pangan Pajale, Wabup Kab. Agara Bukhari bersama Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini gelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Ketahanan Pangan (Hanpangan), padi dan jagung, diikuti Kadistan Kab. Agara Asbi SP, seluruh Staf Kodim Agara,Danramil serta Danposramil Kodim Agara dan seluruh instansi terkait di Aula Makodim 0108/Agara. Kamis (02/07/2020)

Kegiatan Rakor Hanpangan dilaksanakan dengan instansi terkait bertujuan untuk mengkoordinasikan Ketersediaan pangan dalam  jumlah yang cukup dalam jangka waktu panjang, mutu bahan pangan yang baik, serta nilai gizi yang tinggi memiliki dampak luas pada perekonomian dan mutu sumber daya manusia.

Beras sebagai bahan pangan utama menjadi target utama pemerintahan untuk dapat mencapai Swasembada Pangan. Dengan melakukan kebijakan Upaya Khusus Padi Jagung, dapat tercapai dengan maksimal.

Dalam sambutan Dandim 0108/Agara mengatakan pada intinya," Penanaman lahan kosong seperti padi, upayakan menggunakan lahan basah, pengairan irigasi cukup baik, disaat musim kemarau, pertumbuhan padi yang ditanam dapat tumbuh lebih efektif lagi, imbuhnya.

Lebih lanjut, Pengawasan bersama dalam pembagian pupuk dan bibit baik jagung maupun padi, akan kita kawal hingga sampai ke petani, tidak boleh diperjual belikan.

Saya meminta kepada para Babinsa dan PPL, supaya mendata Poktan dan juga mengukur kembali lahan basah maupun kering yang strategis serta valid, sesuai dengan ukuran yang ada di lapangan, Sehingga swasembada pangan di Kab. Agara dapat terukur dari hasil pangannya. Dimana ini semua dilakukan untuk mendukung program Provinsi Aceh terlaksana,". tandasnya

Wabup Kab. Agara Bukhari, menyampaikan,"meminta kepada instansi terkait agar sepakat dan sepaham, program swasembada pangan di Provinsi Aceh terwujud.

Wabup juga mengapresiasi kepada TNI dan PPL, dimana mereka di lapangan bekerja dengan ikhlas dan tulus, serta mereka sudah siap tempur dalam bidang pertanian, semua dilakukan hanya semata-mata untuk kesejahteraan Rakyat Kab. Aceh Tenggara. saya ucpkan terimakasih, Semoga Program ini berlanjut kedepannya dan sukses", ujarnya.

Rubrik: ExtKodam IM

Komentar

Loading...