Ratusan Personel BNNP Aceh Dirapid Tes

Salah satu personel BNNP Aceh saat dirapid tes. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Hari ini, seluruh personel Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melakukan rapid tes di Kantor BNNP Aceh, Banda Aceh, Kamis (2/7/2020).

Rapid tes ini dilakukan atas perintah dari pusat (BNN) yang menganjurkan seluruh jajarannya untuk melakukan rapid tes, mengingat saat ini Indonesia masih berada dalam wabah Covid-19.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto melalui Kabid Rehabilitasi, Sayuti mengatakan, rencananya rapid tes ini akan dilakukan di Labkesda.

Namun mengingat banyaknya personel BNNP Aceh hingga menyulitkan proses kegiatan tersebut, akhirnya rapid tes ini dilakukan di Kantor BNNP Aceh setelah pihaknha berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

"Ada tim Satgas BNN yang berjumlah 16 orang kita kirim kesana (Labkesda) untuk dilatih cara pemeriksaan rapid tes oleh Dinas Kesehatan selama sehari, terdiri dari dokter, perawat, analisis dan lainnya," ujarnya.

Dari jumlah personel BNNP Aceh sebanyak 105 orang dan 16 orang diantaranya adalah tim Satgas BNN yang telah dilatih sekaligus dirapid tes kemarin, hari ini pihaknya melakukan rapid tes terhadap 89 orang lainnya.

Akan tetapi, rapid tes terhadap seluruh personel itu belum selesai dilakukan, karena ada delapan orang lainnya yang belum dirapid tes karena masih bertugas di luar kota, Dinas malam dan lainnya.

"Hari ini yang dirapid tes berjumlah 89 personel, namun belum semua karena ada yang dinas malam, dinas di luar kota dan lainnya, ada delapan orang yang belum diperiksa dan nanti akan menyusul," jelasnya.

"Sementara untuk hasilnya belum diketahui, kemungkinan besok akan diinformasikan. Di BBN Kabupaten/Kota jajaran juga ada yang sudah dirapid tes seperti Lhokseumawe, Pidie, Gayo Lues dan Aceh Tamiang," tambah Sayuti.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...