Personel Kodim 0110/Abdya Mengikuti Kegiatan P4GN TW II Tahun 2020

Abdya, acehportal.com- Dalam rangka mengantisipasi tindakan penyalahgunaan Narkoba di jajaran Personel Kodim 0110/Abdya, melalui Staf Intelijen dan Poskes IM 10.02 menggelar kegiatan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW II, bertempat di aula Makodim 0110/Abdya Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (29/6/2020)

Kegiatan turut diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0110/Abdya, Perwira, Bintara dan Tamtama dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0110/Abdya. ketinggalan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M. Ridha Has, ST.MT)  menegaskan, seluruh anggota Kodim baik prajurit TNI maupun PNS di larang keras untuk mencoba-coba apalagi sampai menjadi pengguna Narkoba, "Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak mendekati narkoba, bagi yang pernah menggunakannya agar segera menjauhi dan meninggalkan barang haram tersebut. Kalau ada yang terindikasi, saya akan tindak tegas", tegas Dandim.

Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, lanjut Dandim, bahwa anggota akan bisa dikenai sanksi hukum dengan melakukan pemecatan sebagai prajurit TNI AD.

Sesuai dengan perintah dari Komando Atas bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Lanjutnya, Secara pribadi dirinya yakin dan percaya kepada jajarannya tidak ada yang terlibat dalam hal Narkoba, Baik itu pengguna maupun pengedar. Namun, guna mengantisipasi serta meningkatkan tentang pemahaman bahaya Narkoba dari segi kesehatan dan Hukum. Kata Dandim umumnya Negara Indonesia dan khususnya di tubuh TNI Narkoba adalah dosa yang paling besar, dan hukumannya tiada maaf (pecat)," Tegas Dandim

Sementara itu Kapten Inf Fajar Setyawan (Pasi Intel) juga  menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Kodim 0110/Abdya, karena kegiatan ini biasa kita laksanakan dari Komando atas yang bertujuan untuk meminimalisir anggota khususnya jajaran Kodim 0110/Abdya agar tidak terlibat baik itu pengguna/pada, bahkan menjadi Pengedar Narkotika.

Mari kita sama-sama menghindari dan menjaga nama baik satuan dan diri pribadi maupun keluarga kita dari bahayanya Narkoba,” Ungkap Pasi Intel

Komentar

Loading...