Pembukaan Pendidikan Pembina Desa Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara TNI AD TA 2019

Aceh Besar, acehportal.com - Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Marzuki resmi membuka Pendidikan Prajurit Pembina Desa Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara TNI AD TA 2019 (Ov) di lapangan upacara Rindam IM, Mata ie, Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis pagi 09.00 WIB (02/07/20).

Pendidikan Prajurit Pembina Desa Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara TNI AD TA 2019 (Ov) ini diikuti sebanyak 213 Bintara Siswa dari berbagai kejuruan diantaranya Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Peralatan, Perhubungan, Kesehatan, Polisi Militer, Ajen, Keuangan, Perbekalan, Topografi dan Hukum mereka. akan menimba ilmu di Dodikjur Rindam IM kurang lebih 1 bulan kedepan.

Acara pembukaan Pendidikan Prajurit Pembina Desa Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara TNI AD TA 2019 (Ov) ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah diantaranya para peserta wajib menggunakan masker, sarung tangan dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki membacakan amanat Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yang menuturkan bahwa, pendidikan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai prajurit pembina desa di Satkowil jajaran TNI AD yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

“Selama mengikuti pendidikan ini para Bintara siswa akan memperoleh materi-materi yang berkaitan dengan pengetahuan umum tentang Orgas dan tugas Kowil, pengenalan intelijen dan negosiasi, serta pengetahuan teritorial yang meliputi kemampuan Binter, metoda Binter dan ketatalaksanaan Binter,sehingga diharapkan para bintara siswa menjadi seorang prajurit pembina desa TNI AD yang dapat dihandalkan”, ungkap Danrindam.

Turut hadir dalam acara tersebut Aspers Kasdam IM diwakili Pabandyadik Stafpers Kodam IM Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P., Aster Kasdam IM diwakili Pabandya Puanter Stafter Kodam IM Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra, Wadanrindam IM, pejabat Distribusi "A" Rindam IM dan para Pelatih Dodikjur Rindam IM.

Komentar

Loading...