Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan Bersama Koordinator Ppl Pertanian Cek Kelayakan Jenis Bibit Padi Petani

Simeulue, acehportal.com - Serda M. Khoiril mengajak Koordinator PPL Pertanian Kec. Tph. Selatan  melaksanakan pendampingan kepada petani dengan mengecek bibit padi jenis inpari 33 yang merupakan bantuan dari dinas pertanian yang diberikan kepada para kelompok tani di desa Suak Lamatan Kec. Tph. Selatan sebanyak 1085. Pada Kamis,( 02 /07/20).

Upaya pendahuluan pengecekan terhadap jenis bantuan bibit padi tersebut yang diberikan untuk kelompok tani desa Suak Lamatan  bertujuan agar kita mengetahui apakah bibit tersebut sudah layak untuk disemai atau busuk sehingga hasil semaian petani dapat maksimal untuk memenuhi kebutuhan dengan luas yang ditanam dan menghasilkan panen yang baik pula "ujar Serda Khoiril.

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah Kab. Simeulue Humasa Sebbel Khumaha Heba Serda M. Khoiril dan PPL Pertanian melaksanakan Pengecekan langsung ke lapangan dilakukan guna mengetahui bibit padi nantinya dapat menghasilkan prodiktivitas yang baik serta hasil panen yang melimpah sehingga  kita dapat sukses dan makmur.

“Sebagai anggota Babinsa kita selalu  berupaya mendampingi petani dan setiap saat melaksanakan koordinasi dengan pihak penyuluh pertanian untuk membantu kelompok tani dalam menghadapi persoalan sehingga bisa dicarikan solusi khususnya dalam pemberantasan hama tanaman,”ungkap Serda M. Khoiril.

Komentar

Loading...