ASN di Aceh Besar Wajib Punya Akun Instagram

Surat Edaran Bupati Aceh Besar tentang mengikuti akun Instagram Kehumasan Aceh Besar

Jantho, Acehportal.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengeluarkan Surat Edaran yang berisi poin tentang penyeberluasan informasi dari medis sosial. Informasi ini diperoleh Rabu (1/6/2020) malam.

Salah satu poin dalam surat edaran itu adalah menyebutkan, para ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Aceh Besar wajib punya akun Instagram.

Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk memfollow akun resmi pemerintah daerah. Surat bernomor 480/263/2020 yang ditandatangani Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali itu berisi tentang arahan untuk mengikuti Instagram Kehumasan Aceh Besar.

Kepada seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Bupati memerintahkan semua ASN dan tenaga kontak untuk membuat akun instagram dan mewajibkan mengikuti akun @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar.

Selain itu, para ASN juga diminta untuk mengajak keluarga dan kerabat mengikuti akun tersebut.

“Mewajibkan OPD untuk mengikuti / follow akun instagram @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar serta mengunggah kembali atau repost konten berita dari akun tersebut, “kata dia dalam surat tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir mengatakan, tujuan dari surat edaran itu tidak terlepas agar seluruh ASN dan Tenaga Kontrak dapat meneruskan setiap informasi dan publikasi dari pemerintah daerah.

“Abdi negara punya kewajiban bersama untuk menyampaikan informasi ke masyarkat, bagaimana penanganan COVID-19 di Aceh Besar dan informasi pembangunan lainnya,” kata Muhajir dalam keterangannya Rabu malam.

Menurutnya, dengan memanfaatkan media sosial dan akun resmi dari pemerintah daerah, maka informasi yang sampaikan lebih cepat dan masyarakat bisa berinteraksi. Mengingat, kasus wabah virus corona di Aceh mulai meningkat.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...