Tergelincir Saat Mandi di Irigasi, Seorang Warga di Langkahan Meninggal Dunia

Jasad korban ditemukan warga usai melakukan pencarian. (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Adabi (32), warga Gampong Langkahan, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara tenggelam di pintu air irigasi yang ada di kawasan tempat tinggalnya, Selasa (30/6/2020) sore kemarin sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Langkahan, Iptu Samsul Bahri mengatakan, peristiwa ini berawal saat korban sedang mandi di pintu air irigasi tersebut. Diketahui korban kerap mandi di kawasan irigasi itu saat sore hari.

"Menurut keterangan saksi tiba-tiba korban tergelincir ke dalam sungai dan terbawa arus hingga tenggelam," ujar Kapolsek.

Mengetahui hal ini, salah satu warga sekitar yakni Rusli langsung loncat ke dalam alur sungai untuk menolong korban, namun tak ditemukan karena saat itu air dalam alur irigasi penuh.

"Kemudian saksi melaporkan ini ke warga, warga langsung menutup pintu air untuk memudahkan pencarian korban. Korban pun ditemukan setelah dicari sela satu jam," ungkapnya.

Adabi yang ditemukan langsung dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, tim medis menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

"Berdasarkan keterangan warga yang satu gampong dengan korban, korban ada riwayat penyakit epilepsi (sawan)," tambah Iptu Samsul Bahri.

Penulis: Redaksi
Editor: Hafiz
Rubrik: DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...