Serka Safnir Ajarkan Penanaman Padi Secara Jajar Legowo Kepada Warganya

Aceh Singkil, acehportal.com - Serka Syafnir Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan, Kodim 0109/Aceh Singkil adakan Komsos ( Komunikasi Sosial ) dengan Kepala Desa Serasa dan Ketua Kelompok Tani Makmur Bersama untuk meningkatkan hasil pertanian penanaman padi dengan Sistem jajar legowo,di Desa Serasah, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (1/7/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bukti nyata keterlibatan TNI AD dalam membantu pemerintah pusat untuk menjaga Ketahan Pangan ( Hanpangan ) agar tetap stabil dan stok bahan pangan tetap tersedia di wilayah teritorialnya.

"Dengan sistem tanam jajar legowo jumlah populasi tanaman padi bisa ditingkatkan dan diharapkan jumlah produksi gabah akan meningkat serta dapat menghemat penggunaan pupuk,"ungkap Serka Safnir.

Sistem jajar legowo juga, timpalnya lagi, memberi kemudahan petani dalam pengelolaan pemupukan susulan, penyiangan, pengendalian hama dan penyakit (penyemprotan). Disamping itu juga lebih mudah dalam mengendalikan hama tikus dan sejenisnya.

"Semoga cara penanaman padi yang sudah direkomendasikan oleh pemerintah tersebut dapat memberikan hasil yang memuaskan dan sesuai target yang diharapkan serta petani juga terbantu dengan hasil panen yang melimpah,"pungkas Safnir.

Sementara itu, Hasan Basri Ramin selaku Kepala Desa Serasah mewakili masyarakat dan kelompok Tani Makmur Bersama mengucapkan  terimakasih atas motivasi Babinsa yang selama ini banyak memberikan semangat dan motivasi kepada kami,  khusus nya warga Desa Serasah sehingga Desa kami bisa lebih maju dan Sejahtera.

Komentar

Loading...