Kopda Rudi Atria Komsos dengan Masyarakat Desa Binaan

Aceh Selatan, acehportal.com - Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan serta terganggunya kelestarian Hutan diwilayah binaannya, Kopda Rudi Atria, Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan anjangsana ke Desa Ujung Mangki Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (01/07/2020).

Anjangsana ke Desa binaannya ini dalam rangka cegah dan deteksi dini terjadinya Karhutla serta sekaligus jalin Komunikasi Sososial (Komsos) dengan masyarakat guna menyampaikan himbauan kapada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran Hutan dan lahan.

Kopda Rudi menyampaikan, himbauan kepada masyarakat diwilayah binaan terkait larangan terhadap pembakaran hutan ini perlu dilaksanakan secara terus menerus agar dapat dimengerti oleh warga akibat yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan tersebut.

"Terlebih di desa ujung mangki ini terdapat hutan dan lahan yang sangat mudah terbakar. Untuk itu, kita terus mengedukasi masyarakat agar supaya tidak lagi melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar."ucap Kopda Rudi.

Pada kesempatan Komsos ini juga, Kopda Rudi Atria turut mengajak warga Desa Ujung Mangki yang merupakan Desa binaannya untuk turut serta dalam menjaga kelestarain hutan, disamping itu juga, ia meminta agar masyarakat dapat memberikan informasi sedini mungkin terkait kebakaran hutan atau lahan.

"Hal ini agar kita dapat dengan cepat berkoordinasi dengan pihak terkait melakukan pencegahan sebelum kabaran hutan itu meluas ke sektor yang lain."harapnya.

Komentar

Loading...