Hari Bhayangkara ke 74, Acehportal.com Terima Penghargaan dari Polresta Banda Aceh

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menyerahkan piagam penghargaan untuk Acehportal.com. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Hari ini, seluruh aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) baik yang berada di Mabes Polri, seluruh Polda dan Polres jajaran di Indonesia memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7/2020).

Polresta Banda Aceh pun ikut merayakan peringatan yang jatuh pada setiap 1 Juli tersebut di Indoor Mapolresta Banda Aceh yang dipimpin Kapolresta, Kombes Pol Trisno Riyanto.

Selain para pejabat utama internal, kegiatan itu juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda kota Banda Aceh lainnya seperti Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dan Ketua DPRK, Farid Nyak Umar.

Kemudian, turut hadir Dandim 0101/BS, Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, Ketua PN Banda Aceh, Ainal Mardiah dan Kajari, Erwin Desman serta pihak lainnya.

Rangkaian kegiatan dilakukan beragam, mulai dari pembukaan kegiatan, amanat Kapolresta, pemotongan tumpeng, santunan anak yatim dan sembako hingga pemberian penghargaan bagi sejumlah anggota Polri dan stakeholder lain.

Sejumlah personel Polresta Banda Aceh seperti Kasat Intelkam, Kompol Hyrowo beserta anggotanya dan stakeholder lain seperti ulama dan dokter menerima penghargaan karena selama ini telah banyak membantu dalam penanganan Covid-19 di Banda Aceh.

Sementara, penghargaan lainnya diberikan kepada awak media baik media cetak, online ataupun elektronik yang selama ini telah bekerjasama baik dengan Polresta Banda Aceh dalam mendukung kinerja yang dilakukan.

Acehportal.com sebagai salah satu media online (siber) Aceh yang telah terverifikasi pun ikut mendapatkan penghargaan dari Polresta Banda Aceh. Selain itu, juga ada beberapa media massa lain seperti Serambi Indonesia, TVRI dan AcehTV.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terima kasih Polresta Banda Aceh kepada awak media yang selama ini telah berdedikasi membantu Polresta Banda Aceh beserta jajaran serta berperan aktif dalam manajemen media dan pemberitaan.

"Terima kasih banyak karena selama ini telah bermitra baik dengan Polresta Banda Aceh serta berperan aktif membantu kepolisian dalam manajemen media dan mendukung kinerja Polri," ujar Kombes Pol Trisno Riyanto kepada Hafiz Erzansyah, selaku wartawan Acehportal.com saat penyerahan piagam penghargaan.

Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 ini pun berlangsung hikmat. Tampak para pejabat utama Polresta Banda Aceh mengenakan pakaian dinas khusus. Selain itu, kegiatan ini pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sebelumnya, dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 74 bertema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” itu, Unsur Forkopimda Kota Banda Aceh menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke 74 secara virtual di Aula Machdum Sakti, Polresta Banda Aceh.

Kapolresta mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang diikuti bersama melalui video virtual. "Beberapa kegiatan diikuti oleh seluruh peserta dari Sabang sampai Merauke nantinya akan dipusatkan di Istana Negara dan sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” ungkapnya.

Kemudian, Pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia oleh Sekmil Presiden selaku Sekretaris Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan yakni Mayor Jendral TNI Suharyanto.

Trisno pun mengutip apa yang disampaikan Presiden RI dengan beberapa penekanan instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri antara lain terus berpegang teguh dan amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas jaga kehormatan jaga kepercayaan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

“Terus melakukan reformasi diri secara total bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kerja Polri yang profesional modern dan terpercaya, terus mantapkan validitas internal perkuat Sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks," sambungnya.

Selanjutnya, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat, tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

"Terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 dan harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenagan Polri dengan penuh rasa  tanggung jawab," tambah Kapolresta.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...