Gasak Uang Korbannya Rp 67 Juta, Dua Perampok di Aceh Tengah Ditangkap

Barang bukti yang diamankan polisi. (Ist)

Takengon, Acehportal.com - Sat Reskrim Polres Aceh Tengah menangkap dua orang perampok yang beraksi di kawasan Gampong Lumut, Kecamatan Linge, Aceh Tengah, Minggu (28/6/2020) kemarin.

Dimana, diketahui para perampok ini menggasak uang korbannya sebanyak Rp 67 juta. Bahkan, korban pun sempat diancam dan dianiaya oleh para pelaku.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, korban yang dirampok bernama Rizaludin. Pasca kejadian ini korban pun langsung membuat laporan ke Polres Aceh Tengah hingga akhirnya ditindaklanjuti.

"Usai melakukan penyelidikan petugas menangkap dua tersangka yakni SD (29) dan IZ (27), warga Kecamatan Bambel, Aceh Utara. Sementara satu orang lagi masih buron karena dari keterangan mereka beraksi bertiga," ujarnya Senin (29/6/2020) malam.

Perampokan itu terjadi dinihari saat korban dan keluarganya beristirahat. Dimana, korban yang tiba-tiba terbangun dari tidur mengatahui bahwa dirinya telah ditodong menggunakan parang oleh para pelaku.

"Korban sempat melawan, para pelaku memukul korban di bagian mata kiri. Korban juga mengalami luka di pergelangan tangan dan paha kiri karena berusaha mengambil parang yang digunakan pelaku," ungkapnya.

Istri korban, lanjutnya, sempat disekap dan diminta para pelaku untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang. Hingga akhirnya para pelaku itu pun berhasil menggasak uang korban sebanyak Rp 67 juta beserta tiga unit handphone dan 30 gram emas.

"Kasus ini masih ditangani Polres Aceh Tengah, barang bukti hasil rampokan diamankan beserta alat bantu, satu tersangka lain masih DPO," tambah Agus.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...